Bibit Mangga Irwin

Rp60.000

Jual Bibit Mangga Irwin Unggul. Cangkok Atau Okulasi. Tabulampot Mangga Irwin. Bibit Mangga Irwin Unggul, Murah, Berkualitas Dan Bergaransi. Melayani Pengiriman Ke Seluruh Indonesia. Informasi Lebih Lengkap Silahkan Hubungi Sales Marketing Kami 0812 8466 9886 (wa/sms/telp)

Deskripsi

Jual Bibit Mangga Irwin – Bibit Mangga Irwin – Mangga Irwin Dalam Pot – Tabulampot Mangga Irwin – Harga Bibit Mangga Irwin

Mangga Irwin merupakan mangga import asal Australia. Mempunyai keunggulan tampilan kulit buah berwarna merah keungu-unguan yang tidak dimiliki oleh jenis mangga lain. Memang mangga ini menyuguhkan rasa yang cenderung berbeda apabila dibandingkan dengan mangga lokal Indonesia. Terdapat sensasi rasa manis yang dipadu dengan sedikit rasa asam saat menikmatinya. Daging buahnya berwarna jingga, sedikit berair, dan masih mengandung sedikit serat.

harga bibit mangga irwin


Kami Jual Bibit Mangga Irwin Dengan 7 Keunggulan

  1. Bibit bebas penyakit dan hama – karena diperbanyak dari indukan yang sehat, bebas penyakit dan hama.
  2. Sifat buah hampir sama persis dengan induknya – karena pembiakan dengan cara vegetative (bukan biji).
  3. Bibit lebih cepat berbuah – karena pembiakan dengan cara okulasi atau cangkok yang jauh lebih cepat dibanding pembiakan dari biji. Pencangkokan atau okulasi juga dilakukan pada indukan yang dewasa dan telah berbuah.
  4. Bibit tidak mandul – karena berasal dari indukan yang sudah terbukti berbuah dan produktif.
  5. Bibit sehat – karena di rawat secara khusus oleh ahli pembibitan kami.
  6. Bibit cukup umur dan siap tanam – bibit yang kami jual telah di rawat dalam polybag atau pot minimal 6 bulan dengan jumlah dan kondisi akar yang kuat sebelum siap jual.
  7. Garansi uang kembali – jika bibit bukan dari varietas asli dan jika diterima dalam kondisi mati yang disebabkan oleh kesalahan kami.

Spesifikasi Dan Harga Bibit Mangga Irwin

Ukuran P 25 (polybag diameter 25cm)

  • Tinggi bibit sekitar 40 – 80 cm
  • Cara perbanyakan : Okulasi
  • Umur bibit : minimal 6 bulan
  • Harga bibit : mulai 60 rb

Ukuran P35 (polibag diameter 35cm)

  • Tinggi bibit sekitar 1-1.5 m
  • Cara perbanyakan : Okulasi
  • Umur bibit : minimal 1 tahun
  • Harga bibit : mulai 150 rb

Tabulampot Mangga Irwin

  • Tinggi bibit minimal 1 meter.
  • Cara perbanyakan: okulasi
  • Umur bibit : minimal 1 tahun
  • Media tabulampot : Pot plastik atau drum
  • Harga : call sales.

Pengiriman dan Garansi Bibit Mangga Irwin

Kami Jual Bibit Mangga Irwin berkualitas dan melayani pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia selama terjangkau oleh expedisi. Kami bekerja sama dengan beberapa expedisi ternama seperti  JNE, TIKI, Indah Cargo, JET Ekspress, PT. POS Indonesia , MEX Barlian Dirgantara, Go-Send, Go-Box dll . Kami akan memilihkan dan merekomendasikan jasa expedisi yang paling hemat dan cepat bagi anda.

Garansi kami berikan untuk tiga hal berikut :

  • Bibit mati saat di terima yang diakibatkan kesalahan packing
  • Bibit terbukti bukan varietas asli.
  • Jumlah dan jenis bibit tidak sesuai dengan pesanan.

Catatan : Pada saat bibit diterima ada kemungkinan tidak 100% segar dan beberapa daun rontok atau layu, terutama pada pengiriman jarak jauh yang memakan waktu lebih dari 3 hari. Hal ini wajar dan anda tidak perlu khawatir karena tanaman mengalami stress selama perjalanan. Untuk mengatasinya jangan langsung menanam bibit buah di tempat yang panas atau kena sinar matahari langsung. Tempatkan bibit buah mangga irwin di tempat yang teduh dan lembab, tambahkan media tanam kemudian disiram sampai media tanam basah.

Mengenal Mangga Irwin

jual bibit mangga irwinMangga Irwin memiliki penampilan menarik dengan warna kulitnya yang merah keunguan. Sering disebut dengan Mangga Ungu Australia, dikarenakan asal usulnya memang dari Australia. Namun ada beberapa orang yang mengenalnya sebagai Mangga Ungu dari Taiwan. Mangga Irwin merupakan salah satu mangga yang terbilang cukup unik karena mempunyai keunggulan pada tampilan buah yang berwarna merah keungu-unguan yang tidak dimiliki oleh jenis mangga lain. Memang mangga ini menyuguhkan sensasi rasa yang cenderung berbeda apabila dibandingkan dengan mangga lokal Indonesia. Daging buahnya berwarna jingga, sedikit berair, dan masih mengandung sedikit serat dengan sensasi rasa masam yang mengikuti rasa manis dengan kadar gula mencapai 12-15 briks saat buah masak sempurna. Tekstur daging buahnya padat, berserat cukup halus, dan mengandung sedikit tepung. Dengan keunikan warna buah Mangga Irwin dan ditunjang dengan rasanya unik maka hal inilah yang membuat buah mangga ini menjadi primadona di kalangan pecinta buah mangga.

Sifat Mangga Irwin

mangga irwin dalam pot

  • Mangga irwin pada awalnya memang terdengar kurang populer jika dibandingkan dengan mangga arumanis, mangga manalagi dan mangga-mangga lain yang banyak dijumpai di pasaran. Sebenarnya Bibit Tanaman Buah Mangga Irwin sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 1970-an. Keistimewaannya tidak hanya terletak pada warna buahnya, selain warnanya yang cantik rasanya pun sangat nikmat dengan perpaduan rasa manis dan sensasi asam yang segar membuat mangga ini memiliki banyak penggemar.
  • Tanaman ini sangat mudah dibudidayakan dan tahan terhadap berbagai jenis hama. Perlu dicatat bahwa mangga ini cenderung memerlukan sinar matahari yang penuh. Jika tidak mendapatkan sinar matahari yang cukup, warna ungu pada pangkal buah saat masih muda dan warna merah pada pangkal buah saat matang tidak akan muncul. Dengan demikian, penampilan buah menjadi kurang menarik. Untuk itu, perlu dilakukan pengurangan percabangan-percabangan agar sinar matahari dapat masuk ke dalam tajuk tanaman, sehingga warna ungu eksotisnya akan keluar dengan sempurna.

Keunggulan Buah Mangga Irwin

  • Selain warna buah yang atraktif dan rasa manis lezatnya, buah Mangga Irwin memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan vitamin C dalam tubuh guna menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, kandungan seratnya bisa bermanfaat untuk melancarkan saluran pencernaan dan menjaga kesehatan saluran pencernaan. Disamping vitamin C dan serat, Mangga Irwin juga memiliki kandungan potassium, zat besi, dan asam nikotinik yang bermanfaat sebagai antioksidan dalam tubuh guna melawan atau mencegah serangan kanker.
  • Berikut ini beberapa manfaat dari buah Mangga Irwin

–    Bermanfaat mengatur gula darah dalam tubuh dan baik untuk penderita diabetes.

–    Membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

–    Membantu menjaga kesehatan tulang.

Tabulampot Mangga Irwin

Selain ditanam langsung di tanah, bibit mangga irwin juga dapat dibudidayakan dengan cara menanam Bibit Mangga Irwin Dalam Pot atau Tabulampot Mangga Irwin. Tanaman ini sangat cocok ditanam di dataran tinggi atau rendah. Perawatannya sangat mudah dan tidak membutuhkan perlakuan khusus. Kami Jual Bibit Mangga Irwin Unggul dan berkualitas. Informasi lengkap Harga Bibit Mangga Irwin silahkan klik di sini.

Cara Menanam Bibit Buah Mangga Irwin

  • Bibit Buah Mangga Irwin ini bisa ditanam langsung di tanah dan bisa juga dijadikan salah satu alternatif pilihan untuk Tabulampot Mangga Irwin atau Mangga Irwin Dalam Pot. Bibit Tanaman Mangga Irwin sangat cocok ditanam di dataran rendah. Untuk Menanam Mangga Irwin Dalam Pot atau di tanah langsung, gunakan media yang gembur. Suhu yang bagus berkisar antara 30-35 derajat celcius dan mendapat sinar matahari penuh sepanjang hari.
  • Buatlah Lubang tanam dengan ukuran 60X60X60 cm dan diberi campuran tanah, kompos dan sekam untuk menutup lubang tanam. Sebelum dilakukan penanaman, hendaknya lubang didiamkan selama 2-3 hari atau satu pekan agar terkena angin dan sinar matahari . Setelah itu siapkan Bibit Mangga Irwin dan masukkan ke lubang tanam. Kemudian timbun lubang tanam dengan campuran tanah, kompos, dan sekam sambil dipadatkan namun jangan terlalu padat.
  • Penyiraman dilakukan sehari sekali .Pembersihan gulma secara berkala juga harus dilakukan supaya Bibit Mangga Irwin tidak terganggu supply nutrisinya oleh jenis tanaman lain.
  • Untuk pemupukan bisa dilakukan satu bulan sekali dengan menggunakan pupuk NPK daun. Tanaman Mangga Irwin akan mulai berbuah saat usia mencapai 3 tahun setelah masa tanam. Jika anda ingin menanam Mangga Irwin Dalam Pot, dapat menggunakan pot dengan diameter 60 cm atau lebih dengan media tanam campuran tanah dengan kompos. Jangan lupa untuk menyiram tanaman 2 kali sehari dan diberi pupuk NPK daun satu bulan sekali.

Berikut Cara Membuahkan Bibit Mangga Irwin :

1.    Pemilihan Bibit

Pilihlah Bibit Mangga Irwin yang sudah cukup umur atau usia 1 tahun dari okulasi / sambung pucuk. Ukuran batang Bibit Tanaman Buah Mangga Irwin juga harus diperhatikan. Karena ukuran batang menentukan juga umur tanaman. Bibit Buah Mangga Irwin yang mempunyai batang besar biasanya pohonnya cepat berbuah dan tentunya dari bibit yang berkualitas unggul.

2.    Ukuran Pot

Bibit Tanaman Buah Mangga Irwin bisa ditanam di pot ukuran 40 keatas atau juga drum. Semakin besar ukuran pot akan semakin bagus. Gunakan pupuk kandang, sekam dan tanah secara seimbang agar medianya gembur.

3.    Pemberian Hormon

Penggunaan hormon tanaman buah kimia adalah kurang bagus. Sebaiknya menggunakan hormon organik. Bibit Tanaman Buah Mangga Irwin bisa berbuah adalah proses regenerasi.  Memang membutuhkan waktu yang tepat tergantung kondisi lingkungan dan pasokan unsur hara yang diberikan. Untuk berbunga Bibit Tanaman Buah Mangga Irwin memerlukan kalium dan untuk berbuah memerlukan posfat. Bibit Buah Mangga Irwin juga membutuhkan kalsium, karena itu perlu diberi kapur pertanian / bahan-bahan lain yang banyak mengandung kalsium. Unsur nitrogen dibutuhkan Bibit Tanaman Buah Mangga Irwin untuk merangsang pertumbuhan.

4.    Melakukan Teknik Stress Air

Apabila Bibit Mangga Irwin ingin dibuahkan, dapat dilakukan teknik stress air pada Bibit Tanaman Buah Mangga Irwin. Dengan teknik ini biasanya bunga akan cepat keluar. Biarkan medianya kering sampai 1 minggu lalu siram sedikit selama 2-3 hari. Berikan pupuk NPK sambil terus disiram tiap hari. Setelah itu, Biasanya Bibit Buah Mangga Irwin akan mengeluarkan tunas baru dan menggugurkan daun tuanya. Dan ketika tunas baru muncul, maka akan dibarengi dengan keluarnya bunga.

5.    Penyiraman Pada Saat Bunga

Siramlah Bibit Tanaman BuahMangga Irwin pada saat berbunga dan jaga jangan sampai kekurangan air sampai berbuah , supaya bunga dan buahnya tidak rontok. Bila masih ada bunga dan buah pada Bibit Buah Mangga Irwin yang gugur anda dapat menggunakan pupuk daun dengan kandungan K dan P tinggi serta Fe dan Mg.

DAPATKAN ANEKA BIBIT BUAH UNGGULAN ASLI, BERKUALITAS DAN BERGARANSI HANYA DI

TEMPAT KAMI

Kami Jual Bibit Mangga Irwin dan bibit buah lainnya.

Untuk informasi lebih lengkap Harga Bibit Mangga Irwin dan Bibit Buah yang lain silahkan KLIK DI SINI

Bisa juga datang langsung ke lokasi atau hubungi sales marketing kami:

Showroom dan Marketing Office TanamanMart :

Jl.Tegal Danas No.38 Kp.Bugelsalam RT.001 RW.003 Ds.Sertajaya Kec.Cikarang Timur Kab.Bekasi 17823 ( Belakang Stadion Wibawa Mukti / Depan SMPN 1 Cikarang Timur )

Phone: (021) 2851 2658

HP      : 0812-8466-9886 (SMS/WA/TELP)

BBM      :D5F65FEF


Dapatkan Katalog Lengkap Bibit
Tanaman buah unggul


Ulasan

Belum ada review.

Be the first to review “Bibit Mangga Irwin”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *