Bibit Jeruk Limau

Rp55.000

Deskripsi

Jual Bibit Jeruk Limau – Bibit Jeruk Limau – Harga Bibit Jeruk Limau

Jeruk Limau sangat dikenal terutama oleh ibu-ibu rumah tangga. Buah yang satu ini populer sebagai penambah cita rasa pada masakan. Bibit Jeruk Limau sangat mudah tumbuh di pekarangan rumah. Adaptif di dataran tinggi ataupun dataran rendah. Jeruk Limau dapat berbuah sepanjang tahun dan tidak kenal musim. Permintaan akan buah ini tidak pernah turun setiap harinya dan cenderung mengalami peningkatan. Faktor ini yang membuat budidaya buah jeruk limau menjadi satu peluang bisnis yang sangat sayang apabila dilewatkan. Keunggulan lain dari bibit jeruk limau adalah dapat dibudidayakan di pot. Jadi bagi anda yang tidak mempunyai lahan yang luas tetap bisa melakukan budidaya limau dengan cara menanam jeruk limau di pot atau tabulampot jeruk limau.

jeruk limau


Kami Jual Bibit Jeruk Limau Dengan 7 Keunggulan :

  1. Bibit cukup umur dan siap tanam – kami jual bibit jeruk limau yang telah di rawat dalam polybag atau pot minimal 6 bulan dengan jumlah dan kondisi akar yang kuat sebelum siap jual.
  2. Bibit lebih cepat berbuah – karena pembiakan dengan cara okulasi atau cangkok yang jauh lebih cepat dibanding pembiakan dari biji. Pencangkokan atau okulasi juga dilakukan pada indukan yang dewasa dan telah berbuah.
  3. Bibit bebas penyakit dan hama – karena diperbanyak dari indukan yang sehat, bebas penyakit dan hama.
  4. Bibit tidak mandul – karena berasal dari indukan yang sudah terbukti berbuah dan produktif.
  5. Sifat buah hampir sama persis dengan induknya – karena pembiakan dengan cara vegetative (bukan biji).
  6. Bibit sehat – karena di rawat secara khusus oleh ahli pembibitan kami.
  7. Garansi uang kembali – jika bibit bukan dari varietas asli dan jika diterima dalam kondisi mati yang disebabkan oleh kesalahan kami.

Spesifikasi Dan Harga Bibit Jeruk Limau

Ukuran P 25 (polybag diameter 25cm)

  • Tinggi bibit sekitar 40 – 80 cm
  • Cara perbanyakan : Okulasi
  • Umur bibit : minimal 6 bulan
  • Harga bibit jeruk limau : mulai 60 rb

Ukuran P35 (polibag diameter 35cm)

  • Tinggi bibit sekitar 1-1.5 m
  • Cara perbanyakan : Okulasi
  • Umur bibit : minimal 1 tahun
  • Harga bibit jeruk limau: mulai 150 rb

Tabulampot Jeruk Limau

  • Tinggi bibit minimal 1 meter.
  • Cara perbanyakan: okulasi
  • Umur bibit : minimal 1 tahun
  • Media tabulampot : Pot plastik atau drum
  • Harga : call sales.

Pengiriman dan Garansi Bibit Jeruk Limau

Selain Jual Bibit Jeruk Limau, kami juga senantiasa memberikan garansi bibit buah yang dikirim. TanamanMart melayani pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia selama terjangkau oleh expedisi. Kami bekerja sama dengan beberapa expedisi ternama seperti  JNE, TIKI, Indah Cargo, JET Ekspress, PT. POS Indonesia , MEX Barlian Dirgantara, Go-Send, Go-Box dll . Kami akan memilihkan dan merekomendasikan jasa expedisi yang paling hemat dan cepat bagi anda.

Garansi kami berikan untuk tiga hal berikut :

  • Bibit mati saat di terima yang diakibatkan kesalahan packing
  • Bibit terbukti bukan varietas asli.
  • Jumlah dan jenis bibit tidak sesuai dengan pesanan.

Catatan : Pada saat bibit tanaman buah diterima ada kemungkinan tidak 100% segar dan beberapa daun rontok atau layu, terutama pada pengiriman jarak jauh yang memakan waktu lebih dari 3 hari. Hal ini wajar dan anda tidak perlu khawatir karena tanaman mengalami stress selama perjalanan. Untuk mengatasinya jangan langsung menanam tanaman di tempat yang panas atau kena sinar matahari langsung. Tempatkan bibit buah di tempat yang teduh dan lembab, tambahkan media tanam kemudian disiram sampai media tanam basah.

Karakteristik Jeruk Limau

Jeruk limau adalah tumbuhan berbunga anggota marga Citrus dari suku jeruk-jerukan. Tanaman Buah ini merupakan perdu atau pohon kecil dengan ketinggian bisa mencapai 3-5 meter. Tajuk rapat, cabang tidak menggantung. Permukaan ranting halus dengan tajuk yang rapat dan cabang tidak menggantung. Batang pohonnya ditutup oleh kulit pohon yang kasar, terdapat duri yang lurus pada cabang pohon. Tangkai daun halus, panjang sedang, bersayap, ukuran sayap sedang, bersambung dengan helai daun. Daun tunggal, tepi bergigi tumpul, helai daun ternaung dan agak menggulung ke atas apabila terkena sinar matahari. Daun tunggal mengkilat, mengeluarkan bau yang khas bila dihancurkan. Ukuran buah sedang dengan kulit buah berwarna kuning, kuning-orange, atau orange, tekstur kulit buah kasar atau agak kasar, tidak membentuk navel, daging buah kuning, rasa masam. Jeruk limau berbuah terus menerus sepanjang tahun.

bibit jeruk limau

Tabulampot Jeruk Limau

  • Menanam Bibit Jeruk sangat mudah. Perawatan yang dilakukan pada tanaman buah ini meliputi penyiraman secara teratur, pemberian pupuk secara rutin dan tanaman buah mendapatkan cukup sinar matahari langsung untuk menunjang pertumbuhannya.
  • Satu hal yang harus diperhatikan apabila ingin membudidayakan tanaman buah jeruk dalam pot adalah ukuran pot. Semakin besar ukuran pot akan semakin bagus mengingat nutrisi yang ada tidak akan cepat habis.

Cara Menanam Bibit Jeruk Limau

Tahap Pemilihan Bibit Jeruk Limau

Pilihlah Bibit Pohon buah jeruk limau dari hasil okulasi agar cepat berbuah. Hindari memilih bibit tanaman buah dari biji karena akan sangat lama berbuahnya dan hasilnyapun bisa berbeda. Pastikan Bibit pohon jeruk limau berkualitas unggul, sehat, mempunyai batang yang kokoh, berdaun hijau segar dan memiliki daun yang lebat. Bagi anda yang sedang mencari bibit buah jeruk limau, Kami Jual Bibit Jeruk Limau Unggulan. Informasi lengkap tentang Harga Bibit Jeruk Limau dapat dilihat di katalog bibit buah kami atau silahkan klik di sini.

Tahap Persiapan Penanaman Bibit Jeruk Limau

Bibit jeruk limau dapat ditanam di areal lahan yang terletak di dataran tinggi atau dataran rendah. Lahan untuk area tanam harus bersih dari rumput dan sampah, tanahnya gembur dengan banyak mengandung unsur hara dan terkena sinar matahari secara langsung.

harga bibit jeruk limau

Tahap Persiapan Lahan

Jarak ideal antar pohon minimal adalah 6×6 meter. Akan semakin bagus apabila jaraknya bertambah jauh. Buatlah lubang tanam dengan ukuran 40 x 40 x 40 cm. Berikan pupuk kandang atau kompos dan sekam dengan cara diaduk dengan tanah galian dan tempatkan disamping lubang galian. Campuran tersebut dimanfaatkan untuk menutup lubang supaya banyak mengandung nutrisi yang bagus buat pertumbuhan pohon buah jeruk. Lubang tanam dibiarkan terlebih dahulu 1-2 pekan supaya terkena sinar matahari sehingga bakteri jahat yang terdapat pada lubang tanam tersebut bisa mati dan gas yang terdapat di tanah terbawa oleh angin.

Tahap Penanaman

Buka polybag bibit jeruk limau yang sudah disiapkan dan masukkan ke dalam lubang tanam yang sudah dibuat sebelumnya. Pastikan bibit tanaman buah diletakkan tegak lurus dan tidak miring. Tutup lubang tanam dengan tanah yang sudah dicampur pupuk hingga rata dan padatkan sedikit supaya bibit tanaman tidak mudah roboh.

Penyiraman

Penyiraman dilakukan setiap pagi dan sore atau minimal sehari sekali. Lakukan penyiraman secukupnya sehabis menanam secara menyeluruh ke semua bagian tanaman dan media tanam sampai meresap.

Pemupukan

Pemberian pupuk kandang atau kompos dilakukan secara rutin dan teratur  setiap  tiga pekan sekali atau minimal sebulan sekali. Dapat juga ditambahkan jenis pupuk organik cair seperti POC, ZPT Ratu Biogen dan NPK jagotani supaya pertumbuhannya optimal. Informasi lebih lengkap tentang pupuk organik silahkan klik di sini.

Disamping pemberian pupuk, perawatan lain yaitu rutin membersihkan area lahan tanam dari rumput yang tumbuh dan juga sampah. Kemudian lakukan juga pemangkasan secara teratur.

jual bibit jeruk limau

DAPATKAN ANEKA BIBIT BUAH UNGGULAN ASLI, BERKUALITAS DAN BERGARANSI HANYA DI

TEMPAT KAMI

Kami Jual Bibit Jeruk Limau dan bibit buah lainnya.

Untuk informasi lebih lengkap Harga Bibit Jeruk Limau dan Bibit Buah yang lain silahkan KLIK DI SINI

Bisa juga berkunjung langsung ke lokasi atau hubungi sales marketing kami:

Showroom dan Marketing Office TanamanMart :

Jl.Tegal Danas No.38 Kp.Bugelsalam RT.001 RW.003 Ds.Sertajaya Kec.Cikarang Timur Kab.Bekasi 17823 ( Belakang Stadion Wibawa Mukti / Depan SMPN 1 Cikarang Timur )

Phone: (021) 2851 2658

HP      : 0812-8466-9886 (SMS/WA/TELP)

BBM      :D5F65FEF


Dapatkan Katalog Lengkap Bibit
Tanaman buah unggul