Bibit Apel India

Rp85.000

Jual Bibit Apel India, Bibit Apel India atau sering disebut putsa menjadi salah satu tanaman buah yang menarik untuk ditanam dalam pot alias Tabulampot Apel India. Meskipun ditanam dalam pot, putsa tetap genjah dan rajin berbuah. Apel India Dalam Pot sangat mudah perawatannya. Tanaman buah yang satu ini sangat cocok ditanam di dataran rendah maupun dataran tinggi. Keunggulan lainnya adalah sangat mudah berbuah dan tidak kenal musim. Dapatkan bibit unggul apel india di tempat kami. Melayani pengiriman ke seluruh Indonesia selama terjangkau ekspedisi.

Deskripsi

Jual Bibit Apel India – Harga Bibit Apel India – Tabulampot Apel India – Bibit Apel India – Apel India Dalam Pot

Masih banyak masyarakat yang belum mengenal apel yang satu ini. Bentuk dan ukuran buahnya memang tidak sebesar buah apel pada umumnya. Buah ini dikenal juga dengan sebutan putsa. Bibit Putsa / Apel India sangat cocok ditanam di pot, dikenal dengan Apel India Dalam Pot atau Tabulampot Apel India. Apel India Dalam Pot sangat mudah perawatannya. Tanaman buah yang satu ini sangat cocok ditanam di dataran rendah maupun dataran tinggi. Keunggulan lainnya adalah sangat mudah berbuah dan tidak kenal musim.

tabulampot apel india


7 Alasan Anda Harus Membeli Bibit Apel India Dari Kami :

  1. Sifat buah hampir sama persis dengan induknya – karena pembiakan dengan cara vegetative (bukan biji).
  2. Bibit sehat – kami jual bibit apel india yang telah di rawat secara khusus oleh ahli pembibitan kami.
  3. Bibit cukup umur dan siap tanam – bibit yang kami jual telah di rawat dalam polybag atau pot minimal 6 bulan dengan jumlah dan kondisi akar yang kuat sebelum siap jual.
  4. Bibit lebih cepat berbuah – karena pembiakan dengan cara okulasi atau cangkok yang jauh lebih cepat dibanding pembiakan dari biji. Pencangkokan atau okulasi juga dilakukan pada indukan yang dewasa dan telah berbuah.
  5. Bibit bebas penyakit dan hama – karena diperbanyak dari indukan yang sehat, bebas penyakit dan hama.
  6. Bibit tidak mandul – kami jual bibit apel india berasal dari indukan yang sudah terbukti berbuah dan produktif.
  7. Garansi uang kembali – jika bibit bukan dari varietas asli dan jika diterima dalam kondisi mati yang disebabkan oleh kesalahan kami.

Spesifikasi Dan Harga Bibit Apel India

  • Nama latin : Ziziphus maritiana
  • Asal buah : India
  • Sifat dan keunggulan buah : Rendahnya kandungan gula pada buah ini dipercaya berkasiat dapat menurunkan berat badan khususnya selama masa diet dan menurunkan kadar kolesterol.
  • Sifat dan keunggulan bibit : Bibit Putsa termasuk rajin berbuah dan tidak mengenal musim.  Selama syarat-syarat tumbuhnya terpenuhi dengan baik, tanaman buah jenis putsa ini cenderung berbuah sepanjang tahun.
  • Umur Berbuah : 1 – 2 tahun
  • Cara Pembibitan : Okulasi
  • Tabulampot  Apel India :Bisa
  • Tanah biasa : Bisa

apel india dalam pot

Harga Jual Bibit Apel India Ukuran P 25 (polybag diameter 25cm)

  • Tinggi bibit sekitar 40 – 80 cm
  • Cara perbanyakan : Okulasi
  • Umur bibit : minimal 6 bulan
  • Harga bibit apel india : mulai 85 rb

Ukuran P35 (polibag diameter 35cm)

  • Tinggi bibit sekitar 1-1.5 m
  • Cara perbanyakan : Okulasi
  • Umur bibit : minimal 1 tahun
  • Harga bibit apel india : mulai 150 rb

Tabulampot Apel India / Apel India Dalam Pot

  • Tinggi bibit minimal 1 meter.
  • Cara perbanyakan: okulasi
  • Umur bibit : minimal 1 tahun
  • Media tabulampot : Pot plastik atau drum
  • Harga : call sales.

Pengiriman dan Garansi Bibit Putsa

Kami Jual Bibit Apel India / Putsa Berkualitas dan melayani pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia selama terjangkau oleh expedisi. Kami bekerja sama dengan beberapa expedisi ternama seperti  JNE, TIKI, Indah Cargo, JET Ekspress, PT. POS Indonesia , MEX Barlian Dirgantara, Go-Send, Go-Box dll . Kami akan memilihkan dan merekomendasikan jasa expedisi yang paling hemat dan cepat bagi anda.

Garansi kami berikan untuk tiga hal berikut :

  • Bibit mati saat di terima yang diakibatkan kesalahan packing
  • Bibit terbukti bukan varietas asli.
  • Jumlah dan jenis bibit tidak sesuai dengan pesanan.

Catatan : Pada saat bibit buah diterima ada kemungkinan tidak 100% segar dan beberapa daun rontok atau layu, terutama pada pengiriman jarak jauh yang memakan waktu lebih dari 3 hari. Hal ini wajar dan anda tidak perlu khawatir karena tanaman mengalami stress selama perjalanan. Untuk mengatasinya jangan langsung menanam tanaman di tempat yang panas atau kena sinar matahari langsung. Tempatkan bibit putsa di tempat yang teduh dan lembab, tambahkan media tanam kemudian disiram sampai media tanam basah.

Mengenal Putsa

jual bibit apel india

Negara India merupakan negara yang identik dengan keragaman budaya serta berbagai jenis tradisi. India ternyata terkenal juga dengan buah apelnya. Salah satunya adalah buah Apelnya / Putsa. Masyarakat india biasa menyebutnya Jujube atau Ziziphus Mauritiana Lam. Pada dasarnya buah putsa hampir sama dengan jenis apel lainnya, perbedaannya hanya pada bentuknya saja yang sedikit lebih kecil dibandingkan apel biasa.

Sifat – Sifat Putsa

harga bibit apel india

Buahnya berukuran sedang dengan warna hijau muda dan berubah menjadi kekuning-kuningan jika sudah matang, Putsa memiliki diameter kurang lebih 5 cm. Rasa buah putsa lebih didominasi oleh rasa manis, renyah dan bagian dagingnya berwarna putih. Dilihat sekilas bentuknya mirip apel mini yang kehijauan dengan tekstur yang halus.

Pohon Buah Putsa Termasuk Jenis Semak Berduri

Sosok Bibit Putsa adalah pohon semak berduri dengan batang dan daun berwarna hijau. Sementara itu buahnya mirip buah apel tetapi ukurannya relatif lebih kecil dengan diameter 5 cm dan warna buahnya cenderung kehijauan.  Putsa juga tidak memiliki lekukan di bagian pangkal tangkai buah. Kulit buahnya bertekstur halus dengan daging buah berwarna putih dan berasa manis.

Berbuah Sepanjang Musimbibit apel india

Di Indonesia jenis buah ini tergolong langka dan belum banyak yang memeliharanya. Bukan tak mungkin apel jenis ini berpotensi untuk dilakukan budidaya. Ternyata di balik kelangkaannya apel ini tergolong mudah ditanam, terlebih dengan kondisi tanah dan cuaca di Indonesia. Kelebihan bibit buah putsa ini terletak pada frekuensinya dalam berbuah, jenis ini tidak mengenal musim untuk berbuah. Itulah yang membedakan dengan jenis tanaman buah lainnya yang harus menunggu musim, sehingga sosoknya dikenal sebagai buah sepanjang masa. Bagi anda yang membutuhkan Bibit Putsa, kami sediakan bibit pohonnya. Kami Jual Bibit Apel India Unggulan. Informasi lengkap tentang Harga Bibit Apel India dapat dilihat di katalog bibit buah kami atau silahkan klik di sini.

Menanam Apel India Dalam Pot atau Tabulampot Apel India

Bibit buah putsa menjadi salah satu tanaman buah yang menarik untuk dicoba dijadikan Apel India Dalam Pot alias Tabulampot Apel India. Pot yang digunakan bisa berupa pot tanah atau pot plastik dengan ukuran yang disesuaikan dengan besar tanaman. Lubang di bagian dasar pot harus terbuka sempurna agar air tidak terperangkap di dalamnya dan sirkulasi udara menjadi lancar. Umumnya, putsa dewasa bisa ditanam dalam pot berukuran 40 liter dan diletakkan di tempat yang terbuka dan terpapar cahaya matahari langsung. Jika anda ingin menanam bibit putsa di dalam pot anda juga bisa menggunakan pot berdiameter lebih dari 60 cm dengan media tanam tanah kompos.

Meskipun ditanam dalam pot, putsa tetap genjah dan rajin berbuah. Kurang dari setahun tanaman ini sudah mulai berbuah. Syaratnya adalah kebutuhan penyinaran, air, pemupukan, dan perlakuan perawatan sebelum pembuahan harus terpenuhi dengan baik.  Meskipun menyandang nama apel yang umumnya hidup di daerah tinggi dengan hawa yang dingin sejuk, Bibit Putsa ini berbeda karena dapat tumbuh subur dan berbuah di dataran rendah. Buah putsa ini berukuran sedang dengan warna hijau muda dan berubah menjadi kekuning-kuningan jika sudah matang. Rasa dari buah putsa ini manis dan renyah.apel india dalam pot

Cara Pemeliharaan :

Bibit buah putsa yang sudah melewati masa tanam 1-2 bulan mulai diberikan pupuk kandang atau kompos. Setelah mencapai usia tanam 3 bulan dapat ditambahkan pupuk NPK dan ZPT. Penyiraman dilakukan setiap pagi dan sore. Apabila memasuki musim hujan intensitas penyiraman dikurangi agar akar tanaman tidak membusuk. Bibit buah putsa atau Apel India Dalam Pot ( Tabulampot Apel India ) sudah bisa mulai belajar berbuah setelah mencapai usia 1-2 tahun masa tanam. Untuk mempercepat produksi buahnya bisa dilakukan pemangkasan. Untuk mendapatkan buah yang besar dan bagus dapat lakukan penjarangan buah.apel india

DAPATKAN ANEKA BIBIT BUAH UNGGULAN ASLI, BERKUALITAS DAN BERGARANSI HANYA DI

TEMPAT KAMI

Kami Jual Bibit Apel India dan Jual Bibit Buah lainnya.

Untuk informasi lebih lengkap Harga Bibit Apel India dan Bibit Buah yang lain silahkan KLIK DI SINI

Bisa juga datang langsung ke lokasi atau hubungi sales marketing kami:

Showroom dan Marketing Office TanamanMart :

Jl.Tegal Danas No.38 Kp.Bugelsalam RT.001 RW.003 Ds.Sertajaya Kec.Cikarang Timur Kab.Bekasi 17823 ( Belakang Stadion Wibawa Mukti / Depan SMPN 1 Cikarang Timur )

Phone: (021) 2851 2658

HP      : 0812-8466-9886 (SMS/WA/TELP)

BBM      :D5F65FEF


Dapatkan Katalog Lengkap Bibit
Tanaman buah unggul

Ulasan

Belum ada review.

Be the first to review “Bibit Apel India”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *