Hidrogel Ungu

Rp10.000

Deskripsi

Hidrogel Ungu 

   PANDUAN

HIDROGEL UNGU

 

  1. Bagaimana cara mengembangkan HIDROGEL ?

 

Sebelum HIDROGEL digunakan, HIDROGEL perlu dikembangkan dulu dengan cara direndam dengan air. Berikut caranya : HIDROGEL bentuk bulat :1 sachet HIDROGEL direndam dengan 600 ml air selama 4-5 jam. Setelah HIDROGEL mengembang, Buang air dalam HIDROGEL kemudian bilas dan tiriskan selama 10 menit HIDROGEL siap diaplikasikan untuk berbagai kreasi.

 

  1. Apa yang harus dilakukan kalau HIDROGEL mulai menyusut.

 

Kalau HIDROGEL mulai menyusut, HIDROGEL disemprot air  menggunakan handsprayer supaya kebasahan air merata ke seluruh HIDROGEL. Jumlah air yang disemprotkan secukupnya, asal jangan sampai ada genangan air di bagian bawah vas. Atau HIDROGEL direndam kembali lalu ditiriskan.

 

  1. Kalau HIDROGEL kotor terkena debu atau kotoran lainnya, apakah bisa dibersihkan ?

 

Bisa banget, caranya keluarkan dulu HIDROGEL dari vasnya kemudian cuci dan rendam dengan air hangat selama 1 jam terus tiriskan sekitar 30 menit.

 

  1. HIDROGEL ini pakai pewarna apa sih, warnanya bisa pudar tidak ?

 

HIDROGEL kami dijamin 100% warna tidak luntur .

HIDROGEL kami diproduksi menggunakan teknologi JEPANG. Oleh karena itu, HIDROGEL kami dapat dipastikan TIDAK LUNTUR meskipun direndam atau dicuci berulang-ulang. Selain itu HIDROGEL kami juga bersifat non-toxic, tidak mudah pecah, serta memiliki masa pakai hingga 2 tahun. Di beberapa daerah telah dijual HIDROGEL dengan warna yang indah dengan harga yang miring. Jangan tertipu, karena warna HIDROGEL tersebut adalah hasil olahan sendiri (bukan olahan pabrik). Ciri-ciri HIDROGEL tersebut adalah ketika direndam air, air langsung berubah warna. Contoh : HIDROGEL warna hijau direndam kedalam air, maka sekitar air berubah menjadi warna hijau. Hal ini menandakan bahwa HIDROGEL tersebut luntur. Jika sering dipakai, warna HIDROGEL ini akan hilang. Selain itu zat warna yang digunakan juga tidak baik bagi tanaman Anda.

 

  1. Untuk menghias ruangan, tanaman hias seperti apa yang bisa ditanam menggunakan HIDROGEL ?

 

Tanaman hias yang bisa ditanam di media HIDROGEL mempunyai karakteristik :

  • Tahan genangan (kadar air berlebih)
  • Tahan kelembaban tinggi
  • Tanaman indoor (yang dapat hidup dengan cahaya pantulan atau cahaya tidak langsung)
  • Serta umumnya tidak berkayu dan tidak berbunga.

 

  1. Contoh tanaman yang bisa ditanam di media HIDROGEL apa saja ?

 

Contohnya Aglaonema sp. (misal dona Carmen, red Sumatra), Scindapsus sp. (sirih hias), Cripthantus sp. (nenas-nenasan), Dracaena sp. (bambo emerald), Piela cadieri (daun mutiara) Cyperus sp. (rumput payung/air) Anthurium sp. (misal kuping gajah), Sanciviera (lidah mertua), caisim, kangkung, selada air, pak coi dll. Meskipun HIDROGEL ini mempunyai kandungan air cukup tinggi tapi tidak semua tanaman air bisa tumbuh baik di media HIDROGEL misalnya teratai dan enceng gondok. Teratai dan enceng gondok tidak bisa tumbuh dengan baik di media hidrogel karena tanaman ini membutuhkan supply air yang sangat tinggi dan sinar matahari langsung.

 

Isi dalam kemasan: 10 gram


Dapatkan Katalog Lengkap Bibit
Tanaman buah unggul

Ulasan

Belum ada review.

Be the first to review “Hidrogel Ungu”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *