Bibit Jeruk Nipis

Rp55.000

Deskripsi

Jual Bibit Jeruk Nipis – Bibit Jeruk Nipis – Harga Bibit Jeruk Nipis – Pohon Jeruk Nipis – Tanaman Jeruk Nipis – Manfaat Jeruk Nipis

Jeruk Nipis (Citrus aurantifolia) termasuk dalam tumbuhan dikotil. Buah ini memiliki rasa asam dan agak pahit. Manfaat jeruk nipis yang umumnya kita ketahui selama ini hanyalah untuk menghilangkan bau amis atau menjadi penyedap makanan, namun ternyata manfaat jeruk nipis ini sangat banyak dan beragam. Berdasarkan penelitian, kandungan vitamin C yang ada pada jeruk nipis melebihi kandungan vitamin C jenis jeruk lainnya. Pohon Jeruk Nipis termasuk tanaman buah tahunan. Pohon Jeruk Nipis banyak dibudidayakan di seluruh tanah air karena sifatnya yang mudah tumbuh.

jual bibit jeruk nipis

Nama Lain Tanaman Jeruk Nipis

Tanaman Jeruk Nipis dikenal di pulau Sumatra dengan nama Kelangsa (Aceh), di pulau Jawa dikenal dengan nama jeruk nipis (Sunda) dan jeruk pecel (Jawa), di pulau Kalimantan dikenal dengan nama lemau nepi, di pulau Sulawesi dengan nama lemo ape, lemo kapasa (Bugis) dan lemo kadasa (Makasar), di Maluku dengan nama puhat em nepi (Buru), ahusi hisni, aupfisis (Seram), inta, lemonepis, ausinepsis, usinepese (Ambon) dan Wanabeudu (Halmahera) sedangkan di Nusa tenggara disebut jeruk alit, kapulungan, lemo (Bali), dangaceta (Bima), mudutelong (Flores), mudakenelo (Solor) dan delomakii (Rote). Pohon Jeruk Nipis ini termasuk tanaman buah yang sangat rajin berbuah dan bisa berbuah sepanjang tahun. Tanaman Buah ini baik ditanam di dataran rendah ataupun dataran tinggi. Selain dapat dikebunkan dapat juga dibudidayakan dengan cara menanam Pohon Jeruk Nipis Manis Dalam Pot atau terkenal dengan istilah Tabulampot Jeruk Nipis Manis. Perawatannya tidak sulit dan tidak membutuhkan perlakuan khusus.

tanaman jeruk nipis

Spesifikasi Dan Harga Jual Bibit Jeruk Nipis

Harga Jual Bibit Jeruk Nipis Ukuran P25 (polybag diameter 25cm) 

  • Tinggi bibit sekitar 40 – 80 cm
  • Cara perbanyakan : Okulasi
  • Umur bibit : minimal 6 bulan
  • Harga jual bibit jeruk nipis : mulai 55 rb

Harga Jual Bibit Jeruk Nipis Ukuran P35 (polybag diameter 35cm)

  • Tinggi bibit sekitar 1-1.5 m
  • Cara perbanyakan : Okulasi
  • Umur bibit : minimal 1 tahun
  • Harga jual bibit jeruk nipis : mulai 150 rb

Harga Bibit Jeruk Nipis Dalam Bentuk Tabulampot

  • Tinggi bibit minimal 1 meter.
  • Cara perbanyakan: okulasi
  • Umur bibit : minimal 1 tahun
  • Media tabulampot : Pot plastik atau drum
  • Harga jual bibit jeruk nipis tabulampot : call sales.

7 Alasan Anda Harus Membeli Bibit Buah Jeruk Dari Kami :

  1. Sifat buah hampir sama persis dengan induknya –  kami jual bibit jeruk nipis hasil pembiakan vegetative (bukan biji).
  2. Bibit cukup umur dan siap tanam – kami jual bibit jeruk nipis yang telah di rawat dalam polybag atau pot minimal 6 bulan dengan jumlah dan kondisi akar yang kuat sebelum siap jual.
  3. Bibit lebih cepat berbuah – kami jual bibit jeruk nipis hasil pembiakan dengan cara okulasi atau cangkok yang jauh lebih cepat dibanding pembiakan dari biji. Pencangkokan atau okulasi juga dilakukan pada indukan yang dewasa dan telah berbuah.
  4. Bibit bebas penyakit dan hama – kami jual bibit jeruk nipis yang diperbanyak dari indukan yang sehat, bebas penyakit dan hama.
  5. Bibit tidak mandul – kami jual bibit jeruk nipis berasal dari indukan yang sudah terbukti berbuah dan produktif.
  6. Bibit sehat – kami jual bibit jeruk nipis yang telah di rawat secara khusus oleh ahli pembibitan kami.
  7. Garansi uang kembali – jika bibit bukan dari varietas asli dan jika diterima dalam kondisi mati yang disebabkan oleh kesalahan kami.

Karakteristik Pohon Jeruk Nipis

Pohon Jeruk nipis termasuk salah satu jenis citrus. Pohon Jeruk nipis termasuk jenis tumbuhan perdu yang banyak memiliki dahan dan ranting. Tingginya sekitar 0,5-3,5 m. Batang pohon jeruk nipis berkayu ulet, berduri, dan keras. Sedang permukaan kulit luarnya berwarna tua dan kusam. Daunnya majemuk, berbentuk ellips dengan pangkal membulat, ujung tumpul, dan tepi beringgit. Panjang daunnya mencapai 2,5-9 cm dan lebarnya 2-5 cm. Sedangkan tulang daunnya menyirip dengan tangkai bersayap ,hijau dan lebar 5-25 mm. Bunganya berukuran majemuk/tunggal yang tumbuh di ketiak daun atau di ujung batang dengan diameter 1,5-2,5 cm. kelopak bunga berbentuk seperti mangkok berbagi 4-5 dengan diameter 0,4-0,7 cm berwama putih kekuningan dan tangkai putik silindris putih kekuningan. Daun mahkota berjumlah 4-5, berbentuk bulat telur dengan panjang 0,7-1,25 cm dan lebar 0,25-0,5 cm berwarna putih. Budidaya dan cara perawatan pohon jeruk nipis hampir sama dengan jenis jeruk lain. Pohon Jeruk Nipis cocok untuk ditanam di kebun, pekarangan, atau untuk tabulampot.

pohon jeruk nipis

Manfaat Jeruk Nipis

Di Indonesia jeruk nipis sering dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai macam penyakit seperti disentri, sembelit, ambeien, haid tak teratur, difteri, jerawat, kepala pusing atau vertigo, suara serak, batuk, bau badan, menambah nafsu makan, mencegah rambut rontok, ketombe, flu, demam, terlalu gemuk, amandel, penyakit anyang-anyangan (kencing terasa sakit), mimisan, dan radang hidung. Jeruk nipis juga efektif mencegah timbulnya batu ginjal. Jeruk nipis mengandung sitrat yang tinggi, sementara banyak penderita batu ginjal memiliki kadar sitrat yang rendah. Kandungan sitrat jeruk nipis lokal (citrus aurantifolia swingle yang bulat) sepuluh kali lebih besar dibanding kandungan sitrat pada jeruk keprok atau enam kali lipat dari jeruk manis. Rasa jeruk nipis yang masam bisa membantu membersihkan nikotin yang terdapat pada gigi dan mulut orang yang suka merokok.

bibit jeruk nipis

Menanam Pohon Jeruk Nipis Dalam Pot / Tabulampot Jeruk Nipis

Menanam Pohon Jeruk Nipis Dalam Pot atau Tabulampot Jeruk Nipis dapat dilakukan selain menanam langsung di tanah. Pohon jeruk jenis nipis sangat mudah tumbuh dan beradaptasi di dataran tinggi maupun rendah, sehingga perawatannya relatif sangat mudah. Pohon Jeruk Nipis hasil okulasi dapat berbuah pada usia 2-3 tahun dengan perawatan dan pemberian pupuk yang teratur. Bagi anda yang berminat untuk membudidayakannya dan membutuhkan pohon jeruk nipis, kami sediakan bibit pohonnya. Kami Jual Bibit Jeruk Nipis unggulan. Informasi lengkap tentang Harga Bibit Jeruk Nipis dapat dilihat di katalog bibit buah kami atau silahkan klik di sini.

manfaat jeruk nipis

Pengiriman Dan Garansi Bibit Buah Jeruk

Kami Jual Bibit Jeruk Nipis unggul dan melayani pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia selama terjangkau oleh expedisi. Kami bekerja sama dengan beberapa expedisi ternama seperti  JNE, TIKI, Indah Cargo, JET Ekspress, PT. POS Indonesia , MEX Barlian Dirgantara, Go-Send, Go-Box dll . Kami akan memilihkan dan merekomendasikan jasa expedisi yang paling hemat dan cepat bagi anda.

Garansi kami berikan untuk tiga hal berikut :

  • Bibit mati saat di terima yang diakibatkan kesalahan packing.
  • Bibit terbukti bukan varietas asli.
  • Jumlah dan jenis bibit tidak sesuai dengan pesanan.

Catatan : Pada saat bibit diterima ada kemungkinan bibit buah tidak 100% segar dan beberapa daun rontok atau layu, terutama pada pengiriman jarak jauh yang memakan waktu lebih dari 3 hari. Hal ini wajar dan anda tidak perlu khawatir karena tanaman buah mengalami stress selama perjalanan. Untuk mengatasinya jangan langsung menanam tanaman buah di tempat yang panas atau kena sinar matahari langsung. Tempatkan Bibit Buah Jeruk di tempat yang teduh dan lembab, tambahkan media tanam kemudian disiram sampai media tanam basah.

Berikut Adalah Cara Mudah Budidaya Bibit Buah Jeruk

Pemilihan Bibit Buah Jeruk

Bibit buah yang berkualitas adalah memiliki batang tanaman buah yang kokoh, berdaun rimbun, segar dan berwarna hijau cerah. Perakarannya banyak dan kuat. Kriteria bibit buah ideal bisa anda dapatkan di Tanamanmart. Kami Jual Bibit Jeruk Nipis berkualitas dan sehat. Harga Bibit Jeruk Nipis yang kami tawarkan bervariasi. Info lengkap tentang Harga Bibit Jeruk Nipis silahkan klik di sini.

Pemilihan Lahan

Setelah Bibit buah tersedia, tahap berikutnya adalah pemilihan lokasi. Pilih lahan yang memiliki ukuran cukup luas supaya dapat digunakan untuk menanam beberapa bibit tanaman buah. Jarak minimal antar pohon adalah 5×5 meter. Pastikan tidak ada naungan yang menghalangi sinar matahari. Lakukan pembuatan lubang tanam dengan ukuran 50x50x50 cm. Setelah lubang tanam selesai dibuat selanjutnya isi lubang tanam dengan campuran tanah dan pupuk kompos atau pupuk kandang. Diamkan lubang tanam selama satu pekan supaya gas yang terkandung di dalam tanah hilang karena terkena sinar matahari dan tersapu angin.harga bibit jeruk nipis

Tahap Penanaman Bibit Buah

Proses penanaman yang dilakukan untuk Bibit Pohon Jeruk Nipis Dalam Pot atau Tabulampot Jeruk Nipis maupun secara langsung di tanah, Sobek polybag secara perlahan dan buang polybag bekasnya. Hati-hati pada saat melakukannya dan usahakan jangan sampai merusak akar bibit. Selanjutnya masukkan ke dalam lubang tanam dan timbun serta padatkan secara perlahan. Setelah proses penanaman selesai, lakukan penyiraman dengan air secukupnya sampai tanah atau media tanam basah.

Melakukan Perawatan

Perawatan pohon Jeruk Nipis Dalam Pot maupun yang ditanam langsung di tanah adalah dengan melakukan penyiraman setiap pagi dan sore hari. Sebaiknya penyiraman dilakukan secara rutin, tetapi batang akar jangan sampai tergenang. Pemberian pupuk bisa dilakukan setiap dua pekan sekali atau minimal sebulan sekali. Perawatan lainnya adalah dengan pemangkasan yang dilakukan pada ujung-ujung cabang yang lebat guna merangsang pertumbuhan bunga dan buah.

================================================================================================================================================================

Artikel Terkait Manfaat Jeruk Nipis

Manfaat Jeruk Nipis – Dari Anti Maag Sampai Perawatan Kecantikan Wajah

Jeruk Nipis, Secara ilmiah dikenal sebagai Citrus aurantifoliaa merupakan buah asli Asia Tenggara yang dibawa ke Eropa oleh orang Arab. Sejak saat itulah penyebarannya  ke seluruh dunia dimulai. Yang paling banyak dibudidayakan adalah spesies jeruk asam. Pengguna pertama yang mengambil manfaat kesehatan jeruk ini adalah para pelaut yang membawanya untuk menghindari penyakit kudis selama perjalanan panjang.

Umumnya jeruk asam kita pakai untuk menghilangkankan bau amis pada masakan maupun kombinasi untuk minuman agar lebih segar, tetapi manfaatnya ternyata bukan hanya sekedar itu saja, jeruk ini dapat pula digunakan untuk kecantikan serta kesehatan. Banyak yang sudah mengetahui manfaat jeruk nipis ini. Baik itu manfaat jeruk nipis untuk kesehatan, manfaat jeruk nipis untuk wajah, manfaat jeruk nipis untuk rambut, dan manfaat jeruk nipis untuk diet. Meskipun rasanya sangat asam atau kecut ternyata di dalamnya terkandung banyak sekali senyawa dan vitamin yang baik untuk menjaga keseimbangan tubuh luar maupun dalam.

jeruk nipis

Kandungan Nutrisi

Buah jeruk ini diyakini kaya akan kandungan nutrisi dan senyawa yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita yaitu:

  1. Serat dan Kalori

Dalam secangkir air jeruk segar mengandung 1 gram protein, 0,17 gram total lemak, yang merupakan 2 persen dari nilai harian yang ditetapkan oleh Amerika Serikat Food and Drug Administration berdasarkan diet 2.000 kalori per hari. Mengandung sekitar 20 gram karbohidrat, 1 gram serat dan 60 kalori. Selain itu, air jeruk memiliki sejumlah lemak yang bebas kolesterol.

  1. Nilai Micronutrient

Buah Jeruk asam ini kaya akan vitamin C. Dalam secangkir air jeruk segar mengandung 73 miligram, ini berarti lebih dari 100 persen nilai harian vitamin C yang dibutuhkan tubuh. Vitamin C sangat penting untuk pengembangan jaringan ikat tubuh, untuk penyembuhan luka dan mendukung dinding pembuluh darah. Buah jeruk ini juga mengandung mikronutrien penting lainnya dalam jumlah yang lebih kecil, termasuk kalsium, magnesium, kalium, fosfor, vitamin A dan vitamin B.

  1. Kaya flavonoid

Flavonoid adalah pigmen yang memberikan warna pada tanaman Buah jeruk dan jus kaya akan flavonoid, yang bertindak sebagai antioksidan kuat. Antioksidan membantu melindungi tubuh Anda dari radikal bebas, yang merupakan molekul tidak stabil yang merusak sel-sel sehat. Menurut Linus Pauling Institute, diet kaya flavonoid terkait dengan penurunan risiko penyakit kardiovaskular, penyakit saraf degeneratif seperti Alzheimer, penyakit Parkinson, dan kanker.

  1. Kandungan Asam Sitrat

Asam sitrat inilah yang membuat rasa asam getir dalam buah jeruk yang memberikan perlindungan berharga bagi tubuh. Dalam sebuah studi yang menyelidiki aktivitas antibakteri dari air jeruk terhadap spesies bakteri berbahaya,  terbukti sangat efektif dalam mengurangi penyebaran bakteri karena kandungan asam sitratnya.

Menurut sebuah artikel yang diterbitkan dalam “Journal of Science Gizi dan Vitaminology “pada bulan April 2006. Hasil penelitian menunjukkan bahwa buah jeruk jenis ini efektif dalam mencegah infeksi bakteri tertentu.

  1. Kandungan Mineral

Didalam buah jeruk terkandung sejumlah mineral sehat seperti besi, tembaga, kalium, dan kalsium. Kalium adalah komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang berfungsi membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

jeruk nipis

Pengobatan Alternatif Sakit Maag

Bila anda ingin memiliki badan sehat serta memiliki ketahanan badan yang sempurna tanpa gangguan sakit maag, tak ada salahnya anda manfaatkan buah jeruk ini untuk mengobati sakit maag. Karena buah ini terbukti bisa anda pakai sebagai pengobatan alternatif untuk mengobati penyakit maag ringan dan akut.

Caranya adalah diminum dengan ditambah air hangat, supaya tidak terlalu asam dapat pula ditambahkan madu dan diminum setiap hari. Agar khasiatnya lebih optimal dianjurkan supaya diminum saat pagi hari.

Menurut Moraes TM serta rekan-rekan dari Department of Physiology Sao Paulo State University, Brasil, ditemukan bahwa sari buah jeruk ini memiliki kandungan zat yang merangsang kelenjar di permukaan dinding lambung untuk menghasilkan lendir.

Lendir itu berfungsi membuat perlindungan dinding lambung dari kerusakan yang disebabkan oleh gesekan. Hasil penelitian mereka menunjukkan 99% tikus yang dirangsang dengan etanol absolut serta obat nonsteroid NSAID tidak mengalami kerusakan lambung karena pemberian sari jeruk nipis.

manfaat jeruk nipis

Perawatan Kecantikan Wajah

Jeruk jenis ini adalah bahan masakan yang sangat murah dan sangat mudah ditemukan di sekitar kita. Cara-cara perawatan kecantikan menggunakan buah jeruk ini pun mudah dilakukan sehingga setiap orang bisa melakukannya. Sudah menjadi rahasia umum bahwa perasan buah jeruk ini dapat berperan sebagai pemutih alami. Hal tersebut dikarenakan sifat ringan yang terdapat pada kulit jeruk. Perasan air jeruk nipis juga dapat digunakan untuk menghilangkan bintik-bintik gelap pada wajah. Berikut ini adalah beberapa manfaat jeruk nipis dalam perawatan wajah :

  1. Dapat Mengurangi Jerawat

Inilah manfaat jeruk nipis untuk wajah berjerawat. Buah Jeruk mampu membuka pori-pori dan membunuh berbagai bakteri di wajah sehingga jerawat kita akan lebih mudah hilang. Jangan takut jerawat akan sakit karena sudah banyak yang melakukan perawatan ini dan hasilnya memuaskan. Jadi, perih sedikit tidak apa-apa karena toh hasilnya memuaskan. Berikut adalah langkah-langkah dalam pengolahannya. Pertama, siapkan sekitar 2 buah jeruk yang masih hijau.

Iris buah jeruk tersebut menjadi 2 bagian dan peras sampai airnya keluar. Tuang air ke dalam sebuah wadah bersih dan siapkan kapas gulung atau kapas wajah biasa. Celupkan kapas ke dalam air jeruk dan tempelkan kapas ke setiap bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 15 sampai dengan 20 menit sampai air jeruk di wajah mengering. Bilas wajah dengan air dingin dan keringkan kembali. Untuk mempercepat hilangnya jerawat, lakukan perawatan ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

  1. Mengontrol Minyak Di Wajah

Jeruk nipis dapat juga mengontrol kelebihan minyak di wajah. Manfaat jeruk untuk wajah berminyak inilah yang membuat bahan alami ini menjadi salah satu resep kecantikan utama. Asam dalam buah jeruk ini dapat meluruhkan minyak di wajah dan membuat produksi kelenjar minyak menjadi sedikit lebih pasif. Cara mengolahnya pun sangat mudah, siapkan saja beberapa buah jeruk yang dirasa cukup untuk seluruh bagian wajah. Selanjutnya, iris buah jeruk tersebut tipis-tipis membentuk lingkaran. Langsung tempelkan irisan jeruk ke seluruh bagian wajah yang berminyak terutama daerah T (kening dan hidung). Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini setidaknya 2 kali seminggu agar kulit bisa bebas dari minyak dan tidak terlihat mengkilap lagi.

  1. Mencerahkan Kulit Wajah

Kulit Anda kusam karena sering terpapar polusi? Jangan langsung menggunakan bahan kimia yang banyak mengakibatkan efek samping bagi kulit Anda. Segera ambil jeruk masam ini di dapur dan belah menjadi 2 bagian untuk mendapat manfaat jeruk nipis untuk wajah cantik. Peras airnya, kemudian usapkan airnya tersebut ke wajah. Air jeruk akan bekerja untuk meluruhkan seluruh bakteri, kotoran, maupun minyak di wajah sehingga kulit akan terlihat jauh lebih cerah dalam sekejap. Untuk hasil terbaik, lakukan perawatan ini setiap 2 hari sekali.

  1. Mampu Menghilangkan Bekas Jerawat

Dengan cara kerja yang sama seperti mencerahkan warna kulit, jeruk nipis dapat juga menghilangkan bekas jerawat secara cepat. Vitamin C di dalamnya akan membuat kulit tampak lebih putih dengan alami dan memperbaiki flek-flek hitam. Penggunaannya pun bisa disesuaikan dengan preferensi Anda, bisa diiris kemudian ditempelkan di wajah atau diambil airnya terlebih dahulu kemudian dioleskan ke seluruh bagian wajah. Pastikan bahwa treatment ini dilakuan setidaknya 3 kali dalam seminggu agar bekas jerawat bisa hilang jauh lebih cepat. Jika masih ada jerawat yang meradang dan sangat parah, treatment ini sebaiknya tidak dilakukan karena akan menimbulkan rasa perih yang tidak tertahankan.

Melindungi Tubuh Dari Gangguan Penyakit

Selain Berguna untuk perawatan wajah, jeruk ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dengan cara meminumnya pada malam hari sebelum tidur. Salah satu cara mengkonsumsi air perasan jeruk ini adalah dengan ditambahkan air hangat dan di minum di malam hari menjelang tidur. Khasiatnya adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar terlindung dari gangguan beragam penyakit yang mengancam tubuh.

Kandungan vitamin C pada buah jeruk asam ini berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi dan menjaga tubuh. Minum segelas air hangat yang dicampur dengan perasan jeruk di malam hari merupakan cara terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Meskipun tips ini sangat sederhana, namun ada beribu manfaat yang bisa kamu dapatkan.

  1. Mengurangi Resiko Kanker

Kandungan antioksidan dalam buah jeruk ini dapat melawan sel kanker di dalam tubuh. Buah jeruk yang asam ini ternyata memiliki peranan penting sebagai penetralisir kadar asam sehingga dapat meminimalisir perkembangan sel kanker.

  1. Melancarkan Sistem Pencernaan

Salah satu manfaat minum air jeruk hangat malam hari adalah dapat melancarkan sistem pencernaan di dalam tubuh. Kandungan serat pada buah jeruk ini berfungsi untuk memaksimalkan kerja usus sehingga akan terhindar dari gangguan kesehatan yang menyerang usus. Seperti gangguan lambung, susah buang air kecil dan susah buah air besar atau sembelit.

Tidak hanya itu, jika kamu sering merasakan panas pada ulu hati maka cobalah mengkonsumsi segelas air hangat yang dicampur dengan 2 sendok air jeruk 30 menit sebelum makan. Dan juga kandungan flavonoid dalam buahnya dapat membersihkan enzim-enzim jahat yang terdapat di dalam lambung.

  1. Mencegah Peradangan

Manfaat jeruk nipis lainnya adalah dapat mencegah timbulnya penyakit peradangan seperti radang sendi, asam urat dan beragam penyakit sendi lainnya dengan meminum air jeruk hangat di malam hari. Kandungan vitamin C pada air perasan jeruk ini berfungsi sebagai antiinflamasi untuk meredakan gejala radang sendi.

  1. Membuat Kerja Otak Lebih Fokus

Buah jeruk asam ini sangat kaya akan kandungan potasium dan magenisum. Dengan meminum air jeruknya secara rutin maka dapat memaksimalkan sistem kerja dalam otak. Manfaat jeruk nipis ini juga dapat mengatasi dehidrasi sehingga otak akan lebih fokus lagi karena sudah memiliki asupan energi yang cukup.

  1. Mencegah Berkembangnya Sel Tumor

Salah satu manfaat jeruk nipis adalah dapat mencegah tubuh dari serangan penyakit tumor, yaitu dengan cara meminum air perasan jeruk hangat sebelum tidur. Kandungan senyawa naringenin pada buah jeruk berkhasiat untuk memperbaiki sel DNA dalam tubuh sehingga sel tumor yang bergentayangan di dalam tubuh tidak dapat berkembang biak.

  1. Mencegah Diabetes

Buah jeruk yang satu ini sangat kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah di dalam tubuh. Salah satu manfaat jeruk nipis adalah untuk mencegah penyakit diabetes. Kandungan kadar gula dalam buah jeruk ini sangat rendah dan dapat menyeimbangkan asupan gula pada darah, sehingga menjaga kadar gula dalam darah akan tetap stabil.

  1. Menetralkan Kadar pH Tubuh

Buah jeruk ini juga populer sebagai minuman yang mengandung alkaline. Jika air perasan buah jeruk ini dicampur dengan air hangat, maka dapat membantu produksi molekul dalam tubuh lebih maksimal dan nantinya berfungsi sebagai penyeimbang kadar pH.

  1. Penunjang Program Diet

Bagi para pejuang diet sehat yang sedang dalam proses menurunkan berat badan maka sebaiknya Anda rutin mengkonsumsi air jeruk nipis hangat. Manfaat minum air buah jeruk ini sangat ampuh untuk menurunkan berat badan. Dan juga dapat mencegah gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh obesitas.

Selain dikonsumsi pada malam hari, Anda juga bisa minum air perasan jeruk pada pagi hari saat tubuh masih belum mengkonsumsi apapun. Ini sangat efektif untuk menjadikan bentuk tubuh yang ideal dan proporsional seperti yang diidamkan. Kandungan vitamin C, asam folat, asam sitrat dan potassium pada buah jeruk mampu untuk mengurangi kadar lemak yang berlebihan di dalam tubuh.

Selain itu, antioksidan juga dapat mencegah penuaan dini sehingga wajah akan tampak awet muda.

  1. Membantu Proses Detoksifikasi Toksin

Saat kita tidur di malam hari, tubuh mulai bekerja membuang racun dan toksin jahat yang bersemayam di dalam tubuh. Dengan bantuan air jeruk ini maka proses detoksifikasi pembersihan racun tersebut akan bekerja secara maksimal. Dan pada pagi harinya tubuh akan terasa lebih bugar dan sehat.

  1. Mengurangi Kadar Kolesterol

Seperti kita ketahui bersama, bahwasanya di dalam tubuh manusia itu terdapat 2 jenis kolesterol. Yaitu kolesterol jahat dan kolesterol baik. Nah, kehebatan dari air jeruk ini adalah dapat meningkatkan kadar kolesterol baik di dalam tubuh sekaligus dapat menurunkan kadar kolesterol jahat, sehingga tubuh akan terhindar dari penyakit stroke dan hipertensi.

  1. Menambah Sistem Kekebalan Tubuh

Di dalam buah jeruk ini terdapat kandungan vitamin C, vitamin B, vitamin B6, niacin, tiamin dan asam pantotenat yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mengkonsumsi air jeruk hangat secara rutin maka tubuh akan terhidar dari resiko terkena penyakti kardiovaskular yang mematikan seperti kanker, kencing manis, serangan jantung dan hipertensi.

jeruk nipis

Kegunaaan Daun Jeruk

Selain buahnya yang mengandung banyak manfaat, tak ketinggalan daunnya juga memiliki kandungan senyawa seperti linalool, poncirin, hesperidine, rhoiolin, naringin, kaempferol, rosmanic, flavonoid, apigenin, dan berbagai kandungan lainnya. Daun jeruk juga mengandung aroma minyak esensial sejenis citrus dan citronela. Citronella daun jeruk dipercaya mampu mengusir nyamuk.

  1. Dapat Mengobati Diare dan Reumatik

Daun jeruk juga anda dapat manfaatkan sebagai obat diare. Anda dapat mengkonsumsinya langsung dengan mengunyah tumbukan daun jeruk tersebut. Jika terasa sangat pahit, anda dapat menambahkan gula pada tumbukan daun jeruk tersebut. Daun jeruk juga dapat dijadikan sebagai obat rematik. Anda dapat menggosokkan daun jeruk pada bagian yang terasa sakit dan nyeri. Hal ini dikarenakan kandungan anti oksidan yang tinggi sehingga daun jeruk efektif sebagai pembersih racun.

  1. Menghilangkan Bau Mulut

Daun jeruk dapat menghilangkan masalah-masalah pada gigi dan mulut. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C nya yang sangat tinggi sehingga sangat efektif bila digunakan untuk menghilangkan bau mulat. Anda cukup mengunyah daun jeruk dan kemudian berkumur. Setelah itu, masalah bau mulut yang anda miliki akan hilang. Daun jeruk juga sangat efektif digunakan untuk merawat kesehatan gigi. Daun jeruk dapat membuat gigi terhindar dari ancaman karies

  1. Menghilangkan Mual

Karena kandungan minyal essensial yang dimilikinya, daun jeruk sangat efektif dijadikan obat apabila anda mengalami mual. Anda dapat mengkonsumsinya dengan  merebus daun jeruk yang ditambahkan air beserta madu. Rebusan daun jeruk ini juga anda dapat gunakan untuk mengatasi perut kembung. Hal ini dikarena kandungan apigenin di dalamnya.  Selain itu, daun jeruk juga berkhasiat untuk proses detoksifikasi pada tubuh.

  1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan vitamin C dan flavonoid, membuat daun jeruk dapat dimanfaatkan untuk sebagai penambah kekebalan (sistem imun) tubuh sehingga tubuh anda tidak akan mudah terserang berbagai penyakit.

================================================================================================================================================================

DAPATKAN ANEKA BIBIT BUAH UNGGULAN ASLI, BERKUALITAS DAN BERGARANSI HANYA DI

TEMPAT KAMI

Kami Jual Bibit Jeruk Nipis dan bibit buah lainnya.

Untuk informasi lebih lengkap Harga Bibit Jeruk Nipis dan Bibit Buah yang lain silahkan KLIK DI SINI

Bisa juga berkunjung langsung ke lokasi atau hubungi sales marketing kami:

Showroom dan Marketing Office TanamanMart :

Jl.Tegal Danas No.38 Kp.Bugelsalam RT.001 RW.003 Ds.Sertajaya Kec.Cikarang Timur Kab.Bekasi 17823 ( Belakang Stadion Wibawa Mukti / Depan SMPN 1 Cikarang Timur )

Phone: (021) 2851 2658

HP      : 0812-8466-9886 (SMS/WA/TELP)

BBM      :D5F65FEF

Pencarian artikel populer terkait harga bibit jeruk nipis:

  • harga bibit jeruk nipis unggul
  • harga bibit jeruk nipis berkualitas
  • harga bibit jeruk nipis dalam pot
  • cek harga bibit jeruk nipis
  • harga bibit jeruk nipis paling murah
  • harga bibit jeruk nipis jakarta
  • harga bibit jeruk nipis bandung
  • harga bibit jeruk nipis bogor
  • harga bibit jeruk nipis bekasi


Dapatkan Katalog Lengkap Bibit
Tanaman buah unggul

Ulasan

Belum ada review.

Be the first to review “Bibit Jeruk Nipis”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *